HOME / 5 Usaha Kuliner di Bandung yang Potensial & Menguntungkan

5 Usaha Kuliner di Bandung yang Potensial & Menguntungkan

Kota Bandung dijuluki sebagai kota Paris-nya Indonesia, karena terkenal dengan kesejukan udara dan keindahannya. Kota Paris Van Java ini dikunjungi oleh banyak wisatawan, terutama pada saat akhir pekan. Banyak orang-orang Jakarta yang berlibur ke Bandung pada akhir pekan untuk menikmati keindahan alam di kota Bandung. 

Selain terkenal dengan keindahannya, Bandung juga terkenal dengan berbagai kuliner khasnya. Pecinta kuliner pasti setuju kalau Bandung merupakan kota yang memiliki beragam cita rasa unik dalam bidang kuliner. Terkenalnya kuliner Bandung menyediakan peluang yang sangat bagus untuk membuka usaha kuliner di Bandung. 

Terlebih lagi, semua kalangan menyukai wisata kuliner. Entah dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lansia, semuanya dapat menikmati kuliner. Makanan dibutuhkan oleh semua kalangan tidak hanya untuk makan berat, namun juga bisa untuk camilan saat sedang nongkrong bersama teman, nonton TV, maupun saat bekerja.

Bisnis kuliner merupakan bisnis dengan peluang yang besar, terutama di kota Bandung yang memang terkenal dan memiliki banyak pengunjung. Apabila kalian tertarik untuk membuat usaha kuliner di Bandung, berikut ini adalah 5 peluang usaha kuliner di Bandung.

1. Mie Kocok

Mie kocok merupakan salah satu makanan khas Bandung yang dicari-cari oleh wisatawan. Helaian mie kuning, disiram oleh kuah kaldu panas, dengan irisan sum-sum dan kikil di atasnya, menggiurkan bagi pengunjung kota Bandung di akhir pekan.

Banyak penjual mie kocok di Bandung, karena memang adanya permintaan yang tinggi terhadap mie kocok. Apabila Anda dapat memberi sentuhan inovatif dan kreatif pada usaha mie kocok, dapat dipastikan Anda dapat bersaing dengan penjual mie kocok lainnya. Adanya sensasi dan pengalaman berbeda dalam memakan mie kocok akan membuat usaha kuliner mie kocok tetap laris!

2. Seblak

Salah satu makanan khas Bandung yang disukai banyak orang adalah seblak. Kerupuk basah berisi sayur, telur, dan daging ini memiliki cita rasa khusus yang dicari wisatawan. Bumbu rempah yang khas merupakan poin istimewa dari seblak. Banyaknya wisatawan yang mencari seblak dapat dijadikan peluang bagi pebisnis untuk membuat usaha kuliner seblak. 

Baca Juga:  5 Keuntungan Promo Cashback untuk Penjualan

3. Surabi

Surabi banyak ditemui di daerah-daerah lain di Indonesia, termasuk di Bandung. Berbeda dengan surabi dari daerah lain, surabi Bandung terkenal dan hits di kalangan pengunjung.

Surabi merupakan jajanan tradisional yang memiliki berbagai macam topping, dari asin, manis, hingga pedas. Aneka rasa surabi, disertai bentuk surabi yang imut, membuat para wisatawan berburu surabi di Bandung. Oleh karena itu, usaha kuliner surabi merupakan peluang yang cocok karena penggemarnya akan selalu bertambah.

4. Pisang Bolen

Pisang bolen merupakan salah satu makanan tradisional yang dicari wisatawan yang berkunjung di Bandung. Banyak sekali makanan modern dan trendy yang bermunculan, namun pisang bolen masih tetap dicari oleh pengunjung Bandung.

Bukan hanya dimakan sebagai camilan, namun pisang bolen juga dibeli wisatawan untuk oleh-oleh saat pulang ke daerah asal. Hal ini menjadikan usaha kuliner pisang bolen sebuah peluang yang besar dan dapat berkembang di kemudian hari.

5. Es Goyobod 

Orang terbiasa minum es campur dan es buah, namun es goyobod juga patut dicoba. Selain dari cita rasanya yang khas, es goyobod juga enak dan menyegarkan. Es serut yang disiram dengan sagu aren kental, kuah santan, dan susu kental manis, menjadi perpaduan yang memanjakan lidah. Usaha kuliner es goyobod dapat menjadi peluang yang besar di Bandung.

Demikianlah 5 peluang usaha kuliner di Bandung yang bisa dicoba. Bukalah usaha kuliner dengan sentuhan kreatif dan inovatif, sehingga dapat bersaing dengan usaha yang lainnya. Selain itu, pengelolaan keuangan dan operasional juga penting untuk dimiliki usaha kuliner baru.

Oleh karena itu, SPOTS hadir untuk membantu pengusaha baru dalam melakukan pengelolaan operasional bisnis. SPOTS dilengkapi dengan beragam metode pembayaran, fitur kasir untuk menghitung total pesanan pelanggan, mencetak resi instan, hingga menerima pesanan GoFood.

SPOTS akan mempermudah pengusaha dalam memonitor perkembangan harian bisnisnya. Coba berbagai fitur SPOTS yang dapat memudahkan Anda untuk mengembangkan bisnis!

Sumber gambar: seiaserasa.com

Share this article:

Related article

5 Ide Usaha Kuliner di Solo yang Menarik!

Kota Solo memiliki banyak kawasan wisata, wisata kuliner adalah sektor yang paling banyak digandrungi....

4 Peluang Usaha Kuliner di Jogja Sangat Menjanjikan!

Semua orang di Indonesia tentunya mengenal Yogyakarta atau yang sering disebut Jogja....