HOME / 9 Kata-Kata Promosi yang Menarik untuk Iklan

9 Kata-Kata Promosi yang Menarik untuk Iklan

Dengan ribuan pasang mata terpaku pada layar ponsel hampir setiap saat, para pemilik bisnis di luaran sana melihat kesempatan ini sebagai celah untuk merebut perhatian calon pelanggan potensial lewat iklan online atau media sosial dengan untaian kata menggoda.

Jika Anda tak tahu dari mana harus memulai untuk membuat kata-kata promosi yang menarik untuk promosi online, berikut panduannya:

Kata-kata promosi yang wajib ada di teks iklan online Anda

1. Sapaan untuk pelanggan

Pikirkan iklan Anda sebagai jabat tangan pertama antara merek dan calon pelanggan Anda. Dari kesan pertama, Anda ingin membentuk koneksi dengan orang-orang yang ingin Anda jangkau. Dan ing, calon pelanggan Anda pasti selalu bertanya-tanya, “Apa untungnya buat saya (berinteraksi dengan restoran ini)?”

Jika Anda memulai percakapan pertama dengan memusatkan perhatian pada merk Anda sendiri, orang-orang yang ingin Anda jangkau tidak akan mendengarkannya.

Jadi, kemas fokus rangkaian kata iklan Anda tentang pelanggan Anda. Kata-kata seperti “Anda” atau “Kamu” menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda mengedepankan mereka.

Ini adalah sentuhan sederhana dan personal yang bisa meningkatkan penjualan. Kapan pun Anda ingin menggunakan kata “kami” atau “Saya”, pikirkan apakah Anda dapat mengganti kata tersebut dengan kata sapaan langsung seperti “Anda/kamu/lo/kalian/dst”.

Dari sudut pandang psikologis, sapaan langsung sangat berharga untuk membantu membangun koneksi.

2. Arahan untuk pengunjung

Anda pasti tidak asing lagi dengan frase-frase seperti “Klik link di profile kami untuk info lebih lanjut”, “Jangan lupa untuk follow/subcribe page kami!”, “Tag 2 teman kamu di kolom komen!”, atau “Tap 2 kali jika [menu makanan tertentu] adalah favorit kamu!”.

Baca Juga:  Apa itu Retail? Berikut Penjelasan & Jenis-Jenisnya

Usahakan untuk memberi arahan se-spesifik mungkin, apa yang Anda ingin pelanggan lakukan untuk berinteraksi di halaman sosmed Anda.

Internet penuh dengan berbagai jenis pengguna, dan beberapa orang, perintah sederhana seperti “klik” saja bukanlah tindakan yang jelas untuk dilakukan.

Jika Anda mengatakan “mulai browsing sekarang,” misalnya, orang mungkin melakukan hal itu – menjelajah tanpa benar-benar tahu apa/bagaimana harus mulai browsing.

Artinya, mereka tibak benar-benar dengan merek Anda. Sebagai gantinya, ucapkan “klik tombol atas untuk mulai browsing sekarang.”

3. “Gratis!”

Untuk pelanggan potensial yang baru saja “berkenalan” dengan bisnis Anda, pancingan bonus gratisan adalah taktik jitu untuk menarik mereka terjun ke bisnis Anda dan membeli sesuatu.

Seperti tester, kira-kira begitu. Pada akhirnya mereka mungkin akan bersedia mengeluarkan uang untuk berbelanja di tempat Anda, tapi pada awalnya, mereka butuh sedikit semacam insentif.

Jadi jika Anda memiliki insentif gratis untuk ditawarkan – entah itu minuman gratis, buy 1 get 1 free, atau daftar membership gratis, apapun itu!) – pertegas informasi tersebut di awal iklan Anda.

4. “Diskon …%!”

Jika Anda dapat menawarkan insentif kepada pelanggan Anda, misalnya “diskon 50%,” atau “Potongan Rp 25,000 untuk pembelian berikutnya”, gunakan cara ini.

Dengan teknik seperti ini Anda akan segera menarik minat dan memberi insentif tambahan kepada pelanggan untuk membeli.

5. Tawarkan produk baru

Pelanggan tertarik dengan produk, menu, atau penawaran terbaru. Tegaskan kata “Baru” atau Terbaru” di caption foto yang Anda unggah di sosmed, atau lampirkan dalam foto. Ini juga menjadi kata yang menarik perhatian yang efektif dalam email newsletter.

1 2

Share this article:

Related article

4 Peluang Usaha Kuliner di Jogja Sangat Menjanjikan!

Semua orang di Indonesia tentunya mengenal Yogyakarta atau yang sering disebut Jogja....

5 Peluang Bisnis Kuliner di Palembang yang Bisa Dicoba

Palembang yang terkenal sebagai destinasi wisata yang menghadirkan keelokan ragam...